Palembang Day 7 : Mabok Pempek

Urusan makan memakan emang agak picky untuk Aku dan Nova. Bukan hanya masalah menu sih, tapi juga harga yang bikin agak jantungan *iya, ini lebay*

Hari pertama datang sudah agak sore. Menempati rumah yang tanpa sentuhan wanita, ya jangan harap ada masakan / bahan untuk dimasak. Pisau aja ngga ada..

Jadilah ngabur jalan ke depan kompleks. Ada berbagaaai macam panganan dijual. Entah karena puasa dan menjelang buka, atau memang sehari-hari demikian. Restoran padang, martabak india, kebab, pempek, soto lamongan, nasi uduk, warung seafood, depot prasmanan jawa terpampang depan mata. Dipilihlah depot prasmanan jawa, demi makan benar daripada perut jetlag.

Depot ini prasmanan dengan menu macem-macem. Ada sambel terasi pula, disamping sambel ijo. Aku makan nasi, sop, lauk martabak, minum es jeruk. Sedangkan Nova memilih nasi, sop, dadar, tempe. Makan berlangsung khidmat dan penuh obrolan karena kami bertemu teman sealmamater di sana. Sampai akhirnya urusan kasir yang bikin agak kaget. Tya harus buang duit 18ribu, Nova 13ribu. Agak bete, untung kenyang, dan enak hahaha

Berikutnya, gerilya lah ke tempat lain. Berhenti di tempat pempek simply karena hampir seminggu di sini belum makan itu. Aku, Nova, Viqhi, Rio makan pempek dan es campur dengan sadis. Ternyata, pempek isi 4 biji cuma dihargai 10ribu, sudah cukup mengenyangkan.

Jadilah pempek menu berbuka 3 hari berurutan. Somehow,  pempek di kota asalnya emang lebih enak sih. Tidak terasa ‘nepung’, garingnya pas. Nggak kayak di Surabaya yang pempek tersohornya aja kadang kiyal dan terlalu garing.

Setelah 3 hari berurutan, sepertinya harus coba menu lain. Buka di masjid kompleks PUSRI, mungkin? Let’s see hahaha

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s