Beranda » Uncategorized » Palembang day 3 : Palembang Icon

Palembang day 3 : Palembang Icon

Alhamdulillaah selama di sini dapet pinjaman sepeda motor sekalian helm nya. Waktu packing pun sudah disiapin jaket, sarung tangan, juga masker motor. Jadi cincai lah mau jalan jalan.

Kehebohan hari ini selesai sekitar pukul 2 siang. Sengaja sempetin pulang, supaya bisa ganti safety shies yang kayak satpam dengan sepatu cantik (baca : crocs). Juga ganti ransel eiger standar kuliah jadi ransel rajut.

Bersama 3 teman lainnya, jadilah kami ke Palembang Icon. Jaraknya, kata Google Maps, 8.8km dari PT PUSRI. Cukup kurang lebih 30 menit menuju ke sana dengan traffic yang lumayan padet dan cara berkendara (umumnya) bar bar (baca : hardcore ; ugal ugalan). Butuh keberanian extra berkendara di sini dibanding di Surabaya. Eh, ini opini pribadi sih. Saking selama ini motoran ya cuman di Surabaya.

Sebenarnya ada mall yang lebih dekat, PTC – Palembang Trade Center. Tapi kok kayaknya lebih keren Palembang Icon gitu. Tempatnya dekat pula dengan rumah saudara salah satu teman, tempat para lelaki tinggal.

(dan) Ternyata ….. Memang bagus! Ukurannya memang ga sebesar Galaxy Mall di Surabaya. Tapi tenant nya sangat beragam. Et cetera, the executive, minimal untuk tenant baju. Payless, adidas, nike, crocs, wakai, bucherri, fladeo tenant sepatu. Ada bunga dan naughty untuk accessories. Guardian, century drugstore nya. Foodmart jadi surga belanja (nan kapitalis). Books and Beyond, toko bukunya, lebih murah dari Periplus untuk buku import, sayang (kayaknya) baru ada di Palembang. Jangan tanya tempat makan karena di sini melimpah. Tak ada XXI di sini, tapi ada Cinemaxx. Belum dicoba sih, tapi akan, menebus penasaran… *tenant nya banyak, yang belum kesebut murni karena lupa atau emang tadi nggak dilewatin, maafkeun*

Titik yang dijual di mall terbaru se Palembang ini adalah air mancur besar dengan danau di lantai dasar. Letaknya di samping mall. Beberapa restoran membuat area outdoor sehingga bisa untuk kongkow cantik pinggir danau. Sepertinya malam hari akan lebih romantis tempat ini, sayang kami ke sana masih sore. Fotonya bisa search di discovery instagram atau gooogle image yaa *lagi males hahaha*

Titik tertinggi yang dapat dijangkau adalah lantai 3, tempatnya Cinemaxx itu. Juga ada pintu menuju balkon luaaas. Berlatar danau di bawah dan pemandangan kota Palembang dari ketinggian. Bahkan drilling tower milik PT PUSRI yang 8km jauhnya bisa terlihat. Tempat ini jadi spot foto favorit. Sudah tinggi, angin sepoi sepoi, tak perlu bayar lagi kan.

Alhamdulillah sukses jalan jalan. Perut sukses kenyang oleh oleh Solaria, setelah 2 hari kemasukan indomie, aneka biskuit, dan susu low fat.

Mari istirahat, semoga wish list jalan jalan di sini segera terpenuhi semua!

ps : Parkir sepeda motor di Palembang Icon 3000 di 2 jam pertama. Kemudian, ada tambahan 1000 tiap jam berikutnya. Jika di Surabaya tiap keluar parkir harus menunjukkan STNK .. . di sini, STNK hanya digunakan bila pengendara tidak bisa menunjukkan karcis parkir. Tadi sempet bikin bingung petugasnya karena setor karcis, uang, dan STNK hahaha

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s