Palembang day 3 : Gegar Budaya

2 hari sebelumnya masih bisa paham orang bicara. Ya mungkin karena muka keliatan bukan orang lokal yaa hahaha

Sampai akhirnya, siang tadi …

Mengurus badge di bagian security perusahaan, yang ternyata ribet bener. Yaa semacam buat SKCK di kepolisian lah. Titik-titik nya banyak yang haris diisi. Kok ya sampai depan si mbak petugas, itu form lupa ku tanda tangani dan tas ditinggal depan ruangan dititipin temen. Maunya kan praktis, jadilah pinjem bolpoin ke orang sebelah. Kebetulan ada siswa SMK setempat yang juga mau melaksanakan Kerja Praktik. Terjadilah percakapan …

Tya : Mas, maaf, boleh saya pinjam bolpoinnya *sambil senyum, lalu lirikin kantongnya yang ada bolpoin*
Dia : Ha? Apo? *pakai bahasa Palembang ngga tau apa*
Tya : iya, Mas, pinjem bolpoin *sambil nunjuk dan lirikin bolpoin di sakunya*
Dia : ooh ini namo nyo pena kak, bukan bolpoin. Apo tuh bolpoin *nada ketus*
Tya : hmm pffft ssshhhh zzzz

Yes, di siang hari yang engap sekali, saya sukses disemprot (dengan semena mena) oleh anak SMK setempat gara gara salah sebut alat tulis.

Fine, mari pelajari kamus Bahasa Palembang online. Ada yang mau bantu?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s