Karma (does exist)

One fine evening,
Eyangti (dan Ibu) baru pulang dari ugd rumah sakit mata. Iya bener ugd, tapi kabarnya habis 230ribu aja dong. Anak anak nya terheran-heran…ugd macam apa bisa segitu mahal? Ternyata rate ugd di rs mata emang segitu. Ya diimbangi dengan pelayanan dan dokter yang mumpuni tentunya..

Lalu mulailah percakapan :
Ibu (I) : Makanya, jadi orang yang pinter. Jadi kerja sebentar, duitnya banyak.
Tya (T) : Tapi sekolahnya mahal.
Azhra (A) : Lama lagi, ngga lulus lulus.
I : Ya kan biar pinter, kudu belajar.
T : Tapi lama sekolahnyaaaa, kerja ga kenal waktu juga. Semoga suami ku nanti bukan dokter yaa.
*semua ketawa, termasuk bapak yang kerja di ruang tamu*

Terdiam. Terus Ibu nyaut,”dulu ibu berdoa biar punya suami yang pinter bisa segalanya tapi asal jangan dosen bukan madura”
*mak ku rasis*
*semua makin ketawa, ngakak*

Untuk diketahui, Bapak itu dosen Teknik Sipil dan lahir di Madura. Lahir doang sih, sekalian numpang hidup sampe lulus TK. Jadi kalo ga tau, ya (semoga) ga akan nyadar Beliau lahir di Madura. Bahasa Maduranya juga sebatas nawar tukang sayur aja, diajak ngobrol beneran udah tinggal mesem mesem. Bapak memang bisa segalanya, dari mijetin seisi rumah, benerin pompa jebol sampai masak ikan tim.

Aku teriak balik,”Wah, Bu! Karma does exist yak! Hahaha”

Aku ketawa keras. Tapi sambil berdoa. Semogaaaa habis menghina dina dokter beneran ga bersuamikan dokter. *bisa bantu aamiin?*

ps :
1. Tanpa menurunkan harga diri (dan harga sekolah) kedokteran postingan ini dibuat untuk (pelajaran) lucu-lucuan. Aku sangat menghormati dokter kok. Toh kl sakit tetep ke dokter hehe.. Jangan dimasukin hati ceu!
2. Ibu sangat bersyukur bersuamikan Bapak. Aku yakin itu, meski Beliau tak pernah mengucapkannya gamblang. Bukankah Allah selalu memberi apa yang kita butuhkan? Sekalipun tidak sesuai permintaan..

Iklan

One thought on “Karma (does exist)

  1. gw dulu pingin punya suami bule, biar memperbaiki keturunan.

    apa daya dapat suami keling juga … jadi lah anak2nya berkulit hitam mengkilat!

    hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s