Beranda » Uncategorized » Weekend project : Cheezy Cupcake

Weekend project : Cheezy Cupcake

Setelah melalui pekan yang yaa cukup hectic di semester ini, boleh lah refresh otak sebentar. Khusus hari ini mau menghindari segala yang berbau belajar.

Beberapa hari yang lalu emang sudah merancang weekend project ini dengan master chef nya, Azhra. Pengen banget ngulang cupcake yang dulu pernah dibuat pakai mocaf (modified cassava flour) dan bantet.

Setelah dhuhur Ibu pulang kerja bawa tepung terigu. Di rumah kehabisan terigu saking lama nya ngga baking, dan biasa pakai tepung beras kl goreng goreng. Emang sebener nya lebih sehat mocaf sih, tapi rasanya ya terigu ga ada yang bisa nyaingi. Sukses menghalau mager, akhirnya 3 princess (Tya, Azhra, Rizhqa) heboh di dapur tepat saat bapak ibu istirahat.

Bikin nya cepet banget. Tinggal timbang tepung tepung an, parut keju, siap loyang, cup untuk cupcake dan aluminum foil. Alumunium foil ini dipakai untuk melapisi cup nya supaya ngga kerembesan air (entah bahasa apa itu kerembesan). Nah kan si aluminum foil ini kan dipotong menyesuaikan ukuran cup nya. Kebetulan saya kebagian tugas ini. Dasar otak anak teknik, kebiasaan nggambar bejana simetris, ini mau potong potong aluminum foil sempet nya kepikir pakai penggaris. Biar adil gitu maksud nya. Tapi untung nya sebatas angan aja.

Alhamdulillah cheezy cupcake mengembang sempurna. Boleh lah untuk baker amatiran macam kami bertiga. Setelah keluar dari oven dan dilepas alumunium foil nya, waktunya hias hias. Baru sadar deh kl di kulkas gaada stock berries. Selai pun gaada karena udah lama serumah bosen roti. Tapi banyak coklat. Mulai truffle, coklat bubuk untuk cake, sampai buat minuman. Akhirnya pilihan jatuh ke delfi hot cocoa yang disaring jadi deh topping nya.

image

Fresh from the oven

image

cheezy cupcake in frame

image

Cheezy cupcake with delfi cocoa topping

Bapak ibu terbangun dan surprised princess(es) nya sukses baking. Jadilah cheezy cupcake menu jajan sore kami. Jangan tanya soal rasa deh. Ini jauuh lebih enak daripada cheese cake bakery ternama. Ya simply karena lebih light aja sih.

Untuk resep nya pure dari sini, tanpa modifikasi apapun selain judul dan topping nya hehe *makin ketauan amatir nya*

So, what’s your weekend project?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s