Beranda » Uncategorized » Indahnya Perbedaan

Indahnya Perbedaan

Assalamu’alaikum teman.. Lama nian saya tak update blog ini.. Untung masih bisa dibuka dasbornya.. hahaha..:p

Kawan, ada satu hal yang pantas aku bagikan kali ini..

Jadi ceritanya..

Sepuluuh hari yang lalu kami (read:AKSIS team) baru dapet kabar dari Sang Pembina kalo’ ni sekolah mau ngadain “Perayaan Hari Besar Islam, Maulid Nabi”. Oh dear, sudah terhitung kira-kira setengah bulan yang lalu <sambil liat kalender> tanggalan merah, tulisannya Maulid Nabi Muhammad SAW. Tapi tak apalah, daripada enggak.. <sambil senyum licik>

Mulai sejak itu dibentuklah kepanitiaan yang harus jadi dalam sekali pertemuan. Sudah dibagi tiap-tiap sie yang kira-kira diduduki 5 personel. Harusnya sudah amat sangat banyak panitia yang menyokong acara ini, dengan kata lain tanpa ada kendala besar.

Sepertinya, semua terlihat baik-baik saja, seakan tak ada kendala sedikitpun. Tapi siapa kira, waktu aku tanya ke Si Koordinator Sie Acara, “Mbak, susunan acaranya udah jadi ta? Sini aku pengen liat!” Dan serasa nahan marah, aku liat susunan acara disusun tanpa ada waktunya! Pake’ acara nggak tau gimana konsepnya, ntar ‘Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an’ surat apa, ayat berapa. Kaget dong yaa.. Perlu Anda tau, itu terjadi hari Jum’at (12/3) padahal acara itu HARUS terselenggara Senin (15/3).

Tiap ada acara begituan, ‘kan mesti ada sambutan ketua panitia. Ketua panitia ini anak kelas X yang gak pernah sambutan + konyol pol!! Jadi bingung mau diajak sama-sama kerja.

Akhirnya, dengan kisah ‘behind the scene’ yang begitu mengesankan dan mengenaskan, dengan sangat terpaksa tadi pagi, acara itu mundur jadi mulai pukul 08.30.  Tapi dikarenakan personel yang tampil sangat amat cepat dan melanggar perjanjian kontrak waktu tampil, maka acara selesai tepat pukul 11.00. Itu artinya, maju satu jam!!! Aneh!! Tapi cukup menyenangkan bagi para peserta, karena khusus hari ini, setelah acara selesai, langsung pulang! Tanpa ada acara mencatat isi ceramah. Wow!! Rupanya guru-guru hari ini ingin merayakan HarPitNas (ingat:besok Nyepi kawan!).

Para panitia baru bisa pulang sekitar jam 1an. Mengingat wajib diadakannya rapat evaluasi panitia. Dan ternyata, sama mengenaskannya, Kawan! Rapat kali ini lebih terlihat seperti formalitas saja. huhuhu..:q

Overall, mungkin acara ini terlihat sukses. Tapi mengenaskan ‘behind the scene’nya..

– – – – –

Baru kali ini, ngrasa, “Koq ada temen gak bisa diajak kerjasama, apalagi sama-sama kerja.” Padahal sebelum-sebelumnya belum pernah ngrasa sesakit ati ini..

Udah banyak nasehat yang numpuk di dalem otak kecil ku,, ada yang bilang anggep aja guyon, ada yang nyuruh sabar,, tapi semua selalu mengarahkan untuk mengambil hikmah dari semua ini.

Dan seorang Tya ini baru menyadari, betapa indahnya ciptaan Allah SWT yang beraneka ragamnya. Kita, hamba ciptaan-Nya diminta dan dituntut untuk mengambil hikmah dari semua yang ada serta meneladani segala kebaikan.

Ini nih kata mereka, yang ada di belakang layar “Maulid Nabi 2010” :

kata Risa, “Jangan terlalu dipikirkan apa yang orang lain berikan pada kita. tapi pikirkan apa yang akan kita perbuat pada mereka”

kata mbak Lia, “Berikan semua yang terbaik selama masih dalam batas kemampuan kita, selebihnya serahkan pada Allah. Insya Allah semua itu sudah cukup untuk menyenangkan orang lain”

kata mas Dimas, “Hari ini sudah dilalui satu momen dimana semua akan terlihat indah jika dilihat dengan kacamata keindahan. Jadikan yang baik-baik sebagai contoh dan tauladan. Dan jadikan yang buruk sebagai cermin kehidupan. Inilah dinamika kehidupan yang wajib kita lalui.”

Juga kata-kata tmand2 lainnya..<maaf gak tertulis semuanya..males inget2..males juga nyari di hp>

Thanks to all my (best)friend.. Thanks for the sun, when I pray for sun.. Love you all…

Iklan

2 thoughts on “Indahnya Perbedaan

  1. wahahaha, behind the scene-nya keren banget. gw juga sih pernah bikin acara tapi ancur-ancuran pengurusannya. haha… alhamdulillah-nya, acara itu sukses.

    btw, hal yang perlu diperhatikan adalah, kerja itu sebenernya gak enak kalau bersama-sama. enakan sendiri. nanti pas udah deadline, baru ngumpul. di organisasi gw sih biasanya gitu. 😀

  2. (serious mode:ON)
    wahh, mungkin qta beda priinsip ya..
    dlm suatu organisasi, di sanalah qta bisa belajar memahami orang lain, dan yg terpenting belajar ‘sama2 bekerja’
    nah, kl i2 qta kerjainsendiri trus pas mau deadline baru ngumpul, kerjaan jd gak imbang dong..
    s7 gak????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s