RESIKO jadi Manusia

  1. Menyembah Tuhannya (bukan menyembah sesuatu yang dipertuhankan!), dengan penuh keimanan.
  2. Karena merupakan makhluk sosial, hidupnya selalu berpengaruh dan dipengaruhi oleh orang lain.
  3. Hakekatnya sebuah ciptaan, manusia harus mau mengikuti apa kehendak ALLAH SWT (sebagai Tuhannya).
  4. Tidak dapat lari dari kenyataan. Tapi harus mengubah nasib sebelum takdir datang. (apa bedanya nasib ma takdir?!)
  5. Kalau masih pengen hidup (atau hidup segan mati tak mau [apa tak mampu ya?]), wajib bisa menentukan keputusan.
  6. Banyak hal yang harus dilakukan sebelum menuju kesuksesan. Ada 50 % kemungkinan melakukan kesalahan dan kegagalan.
  7. Kejujuran memanglah sesuau yang sangat pahit. Tapi, menjadi manusia haruslah menghindar dari kebohongan.
  8. Tidak semua orang dapat menerima diri kita apa adanya. Wahai para Manusia (yang bukan manusia tidak hai!), haruslah kalian menerima kritik dan saran dari orang lain sebagai media motivasi dan introspeksi.
  9. ALLAH SWT. menciptakan manusia dengan sangat sempurna. Tak ada satupun yang sama dengan kita (buktikan kalau nggak percaya!). Kadang (dasar manusia!), yang baik dan benar sering disalahkan dan dijauhi.
  10. Sebagai hamba ALLAH SWT. yang lemah, harus mau dan rela menerima ujian apapun yang dihadapinya.

Selamat! Karena Anda adalah makhluk yang paling mulia. Jangan kecewakan ALLAH Ta’ala dengan mengumbar kepercayaanNya. Be sensitive and care to others..

Great thanks to: My lovely parents ;Β  Auliya, Novi, Nadya, Ayak, Diva, Monic, (mbak?) Rossa, and all my lovely friends ; Ms. Suci, Ms. Uni, Ms. Feny , Ms. Rita, Ms. Ulfa, Ms. Mila, Ms. Ida, Ms. Indana, Ms. Yuni, Ms. Ina, Miss. Nia, Mr. Andri, Mr. Novrian, and all my lovely teachers [!] Thanks for a lot of inspiration. Thanks for your support and pray for me..

Iklan

12 thoughts on “RESIKO jadi Manusia

  1. Assallamualikum …….

    Mb Tya bagus banget isinya dan usul nih judulnya bagusan kalo diganti jadi konsekwensi (or konsekuensi …cek deh di kamus bhs Ind..) kalo resiko kok konotasinya yg jelek2….

  2. wa’alaikumsalam warahmatullah wabarakaatuh (ktax kl g lgkp bkn seorg muslim yg beriman!)
    hehe.. ya gpp dong! ntar yg msh g trima, ngdhumel binti ngresulo ya g sah jd manusia!! akan saya hadapkan diriMu padaNya dan kan kukatakan, “Ya ALLAH, ini aku tunjukkan hambaMu yg masih ngomel walau Engkau takdirkan jadi makhluk yang plg mulia!!”

  3. alhamdulillah berharap semoga ilmunya bermanfaat , menjadi manusia yang bermanfaat (amal sholehnya). Ok deh Tyo.

  4. Luar biasa nih mbak Tya semakin dewasa semakin TOP Markotop katanya Pak Bondan … Selamat datang di dunia manusia dewasa, ya !

  5. Assalamualaikum warahmatullah wabarakaatuh :-). Wah,,, bener banget tu. So, kita harus rajin2 aja beribadah sama yang Maha Kuasa. Bener nggak Tya?? πŸ™‚ I love this Post. Btw, Tya anak Hidayatullah Surabaya ya??? wah,, kebetulan ne. Bagaimana ne kabarnya temen2. Saya ada di Hidayatullah Cabang Situbondo. salam kenal… ya mungkin gtu aja. lain kali kita sambung lagi coment2nya ;-).
    oy. Link Balik ya… Assalamualaikuam warahmatullah wabarakaatuh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s